Berbeda dengan penilaian
formatif yang dilakukan secara berkelanjutan selama proses pembelajaran,
penilaian sumatif lebih menitikberatkan pada hasil akhir yang mencerminkan
pemahaman dan penguasaan materi siswa setelah selesainya suatu periode
pembelajaran atau unit pengajaran.
![]() |
Secara
umum, tujuan dari penilaian sumatif adalah untuk mengevaluasi sejauh mana siswa
telah mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Hasil dari penilaian
sumatif ini sering kali berpengaruh pada penentuan nilai akhir siswa di akhir
periode atau semester. Proses penilaian sumatif dapat mencakup berbagai bentuk
evaluasi, seperti ujian tertulis, proyek, presentasi, atau portofolio,
tergantung pada jenis mata pelajaran dan tujuan pembelajaran yang ingin
dicapai.
Demikian pula penilaian sumatif sering dilakukan pada satuan pendidikan secara berkala di akhir semester, secara khusus pada satuan pendidikan SD Negeri Billa, ada sejumlah mata pelajaran yang diujikan dalam penilaiaan sumatif tersebut, akan tetapi dalam tulisan ini secara khusus hanya dicantumkan soal evaluasi penilaiaan sumatif khusus PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK DAN BUDI PEKERTI.
Soal Evaluasi Penilaiaan
Sumatif khusus Pendidikan Agama Katolik Dan Budi Pekerti. Pada satuan
pendidikan SD Negeri Billa dibagikan dalam beberapa kelas antara lain:
1. PAS Agama Katolik SD Negeri Billa Kelas 1 : Bisa diunggah di Sini
2. PAS Agama Katolik SD Negeri Billa Kelas 2 : Bisa diunggah di Sini
3. PAS Agama Katolik SD Negeri Billa Kelas 3 : Bisa diunggah di Sini
4. PAS Agama Katolik SD Negeri Billa Kelas 4 : Bisa diunggah di Sini
5. PAS Agama Katolik SD Negeri Billa Kelas 5 : Bisa diunggah di Sini
6. PAS Agama Katolik SD Negeri Billa Kelas 6 : Bisa diunggah di Sini



0 Komentar